Rabu, 20 Mei 2015

Cemilan Penyimpan Kenangan

"Sebuah cemilan berukuran kecil bisa saja menyimpan kenangan manis di dalamnya. Entah itu kenangan cinta pertama dalam donat cokelat yang lezat atau lapis legit yang kau bagi bersama orang terkasih."
-Heart Sweet Heart

Itulah sepenggal kalimat pengantar dari PJ event bertemakan 'camilan manis' yang diadakan oleh sebuah penerbit indie, Phoenix Publisher, di bulan April lalu. Setelah melalui serangkaian seleksi, terpilih 20 tulisan yang kemudian dirangkum dalam buku Heart Sweet Heart.
Sebagaimana judul kumpulan cerpen ini, cerita yang disuguhkan para penulis berangkat dari camilan-camilan manis yang bahkan sebagian dari nama camilan itu jarang sekali terdengar namanya. Meskipun begitu, camilan-camilan manis tersebut berkesan dan terkenang di benak para penulis sehingga menghasilkan tulisan yang lebih manis dari camilan itu sendiri, namun ada juga yang terasa hambar, pahit bahkan membuat hati tersayat dengan melihatnya.
Meski begitu, ada juga camilan-camilan yang membangkitkan kenangan akan orang tersayang yang telah pergi, menghantarkan seseorang ke gerbang keberhasilan atau pengiring menuju mimpi yang panjang. Seperti yang terdapat dalam cerita 'Si Hitam Manis', 'Kue Bolu Pandan dan Bapak' dan 'Aku Gadis Labu'. Semua kesederhanaan itu menyimpan kenangan bagi para penulis -mungkin juga bagi kalian yang membacanya.
Jika hari ini kalian butuh teman santai sambil memakan cemilan manis, Heart Sweet Heart bisa menjadi pilihan yang tepat. Enjoy reading!


Judul: Heart Sweet Heart
Penulis: Sarabila Karima, Mulia Ahmad Elkazama, dkk
Penerbit: Phoenix Publisher
Tebal: iv + 171 hal
Tahun Terbit: 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar