Minggu, 31 Agustus 2014

Kenangan yang Jadi Cerita


Judul: FTS & Puisi: Ramadhanku
Penulis: Lenni Ika Wahyudiasti, Rere Z. & ECA Lovers
Penerbit: AE Publishing
Jumlah Hal. : v + 132 halaman
Ukuran Buku: 14 x 20 cm

Meskipun Ramadhan telah berakhir sekitar satu bulan yang lalu, namun aroma dan sensasi Ramadhan masih dan akan selalu terkenang sampai kapanpun. Bahkan, kisah Ramadhan yang telah berlalu bertahun-tahun lamanya bisa meninggalkan kesan tersendiri. Entah itu berupa kisah membahagiakan, mengharukan atau bahkan mungkin memalukan.
Melihat kenangan, memori dan pengalaman yang menakjubkan semacam itu, pada kesempatan Ramadhan kemarin, penerbit indie AE publishing mengadakan sebuah lomba menulis yang bertemakan cerita sekitar bulan Ramadhan yang telah lalu. Lomba ini memiliki sub tema Sahurku, Tarawihku, dan Bukaku (yang kebetulan saya sendiri ikut lomba ini :) ). Dari sekian naskah cerita yang mengikuti lomba ini, tim AE publishing telah menyaring dan membukukan karya-karya terpilih para peserta lomba ke dalam buku ini.
Dalam buku ini terdapat berbagai macam cerita yang bisa membuat kamu tertawa (seperti pada cerita "Kolak pisang dan nasi kuning"), terharu, sedih (seperti cerita Air Mata Tarawihku) bahkan bahagia. Cerita yang dibuat pun berasal dari pengalaman para penulisnya sendiri dalam menjalani Ramadhan di masa kecil (malah bisa dibilang banyak juga yang bercerita tentang puasa di masa kecilnya). Entah itu kenakalan atau keisengan di saat puasa (seperti cerita Little Naughty Thing in My Life) atau awal mula menjalankan puasa (seperti cerita Duabelas Lewat Tigapuluh). Ada juga yang berasal dari ceritanya sebagai anak kosan yang berada di tanah rantau (seperti Menu Sahur Anak Kos, Tarawih ala Anak Kos).
Jika kalian suka dengan karya sastra berupa puisi, buku ini pun menyuguhkan karya-karya pilihan dan tentunya masih berkisah seputar bulan Ramadhan.
Membaca buku ini mengingatkan setiap kegiatan Ramadhan yang telah berlalu bahkan membawa memori masa kecil yang terkadang membuat tersenyum sendiri jika mengingatnya. Mungkin kalian pun akan menemukan kisah yang sama atau serupa dengan cerita Ramadhan kalian :) . So, untuk yang tertarik bisa langsung kunjungi web publisher-nya di AE publishing dan segera pesan bukunya untuk menjadi teman bacaanmu hari ini. Enjoy reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar